9/18/2007

Mainan Baru: Lego dan Puzzle

Hari ini Bani dapet mainan baru: lego dan puzzle. Belinya di toko grosir ADA Jl Gatsu. Maunya seh sebenarnya beli mainan itu di Hero. Tapi pas udah muter-muter di Gramedia Hero dan tanya ke pramuniaga, ternyata tidak ada. Yowis. Akhirnya Bunda pun ngajak Bani ke toko grosir saja.

Di toko ini banyak banget mainanya. Hampir semua produk China. Bisa dilihat dari bentuk, pola, dan tentu saja tulisan Made in China di sana.

Beberapa waktu lalu, Bunda nonton berita kalau mainan Made in China itu berbahaya. Bahkan ada pula yang ditarik dari pasar. Bunda sempet ragu2. Tapi karena Bani girang bukan kepalang pas lihat mainan2 itu, jadilah Bunda beli di sana.

Mainannya ya itu tadi: lego dan puzzle.

Lego dibeli karena Bani suka banget bongkar pasang apa saja di rumah. Kabel dicopot dari colokannya, botol dipisah dari tutupnya, dan seterusnya. Sedangkan puzzle itu yang berupa papan dg isi huruf-huruf yg bisa dipisah dari papannya dan berisi spidol utk nulis, dibeli karena Bani mulai suka coret.

Oya, lego itu terbungkus kayak ember kecil yang tutupnya mirip jam. Pas sampe si rumah, lego itu dibuka. Bukannya main bongkar pasang lego, Bani ternyata miluh bongkar pasang tutup ember itu. Dasar!

1 comment:

nie said...

Toko Ada grosir itu barang2nya lumayan hehehehe