10/06/2007

Buka Puasa Bersama Sepanjang Masa

Ini bukan puasa Bani yang pertama. Soalnya Bani lahir kan tahun lalu persis pas malam pertama bulan puasa. Tapi ini kali adalah kali pertama Bani bisa puasa sambil jalan-jalan, dan, buka puasa gratis. he.he

Seminggu ini Bani buka bersama di tiga tempat. Pertama di rumah Kamis lalu. Ini memang untuk keluarga besar di Bali, meskipun mereka tidak puasa. Jadi selain dadong pekak (nenek kakek) Bani dateng ke rumah di Jl Subak Dalem, om tante dan sepupu2 juga datang semua. Lha, buka puasa kan memang bukan untuk yang puasa saja.

Buka puasa di rumah ini, Ayah Bunda yang seneng. Soalnya Ayah Bunda bisa makan dengan tenang tanpa gangguan Bani. Kan Bani digendong sama pekak..

Buka puasa kedua, Bani ikut di Taman 65 Kesiman. Ini sama uniknya. Tempatnya di jeroan yang tidak ada yg puasa sama sekali. Om tante di Taman 65 malah ngundang orang2 yg puasa untuk buka di sana sambil ngobrol lintas agama. Ada pak ustadz dan rombongannya yg duduk lesehan ngobrol dengan keluarga besar Taman 65. Pas mereka ngobrol lintas agama itu, Bani pilih jalan-jalan ke depan melihat lalu lintas. Kan sama-sama lintasnya. Hwa.ha.ha.

Buka puasa ketiga, Bani ikut di kantor Ayah Bunda tadi sore. Kebetulan kantor yg juga warung itu dipake buka puasa AJI Denpasar, kelompok sesatnya ayah bunda dan om tante wartawan di Denpasar.

Hmm, biasa saja sih buka di sini. Tapi seneng juga Bani bisa gangguin. Pas abis makan, om tante di sana ngobrol duduk melingkar. Bani merangkak ke tengah, lalu naruh kepala di lantai dan tertawa. Eh, semua pada ikut.

No comments: