12/11/2006

Don’t Worry, Bani Bisa Bobo’ Sendiri…


(Subak Dalem, 12 Des 06)

“Bani anak kami, pinter sekali. Kalo mandi seneng sekali...“ Sekadar ngingetin itu mars ayah dan bunda untuk Bani. Kalo disenandungkan, mirip lagu apa ya? (Tau gak, Yah?) Liriknya bisa diubah-ubah sesuai dengan kondisi, jadi silakan kalo ada yang mo pake juga buat gantiin nina bobo yang sering banget dipake itu. Kasian ni pencipta lagu, gak pernah dapet royalti.


Sst... Ada kejutan baru dari Bani. Sejak kemarin, dia punya tabiat baru. Tabiat yang biasanya berkonotasi buruk, kali ini menggembirakan. Habis mimik asi, Bani jarang banget langsung bobo’. Kali dia gak mempan dengan kelonan bundanya. Habis mimik, ya gradak graduk sendiri. Ngangkat kaki tinggi-tinggi, trus dijatuhin ampe kasurnya berdebum. Gitu aja terus sampe 10 menit, cape, minta mimik lagi. Jadi susyah ngapa-ngapain karena harus siaga.

Namun, udah tiga kali ini Bani menunjukkan kedewasaannya. Ceile.. Setelah mimik, guling-guling sebentar, pria dewasa berusia 2,5 bulan ini langsung terlelap. Bunda langsung terkejut dan girang kepalang. Wah, akhirnya, bisa baca Musashi dengan tenang.

Dont worry bunda, Bani bisa bobo’ sendiri... Bani cuman menguji bunda, sabar gak jagain. Bisa gak bani andelin jadi bunda masa depan bani… Now, bunda dah setengah lolos jadi bunda bani. So, bani mulai urus diri bani sendiri. Gitu kali yee, maksudnya si Bani….

No comments: