12/10/2006

Sekuel: E’ek Lancar Senyum pun Lebar

Subak Dalem, 09/12/06

Sori kalo cerita agak jorok kembali. Tapi ini penting utk pelurusan sejarah Bani. Bahwa, ternyata sejak bayi pun dia selalu bermasalah dengan e'ek. :))

Again! Setelah tiga hari lalu e’ek Bani dipaksa datang dengan undangan sabun masuk ke anusnya, ternyata si e’ek kembali tidak mau dengan suka rela datang keluar. Maka, keluarlah jurus baru yang diajarkan si Bidan dari Subak Dalem tiga hari lalu. Gunakan sabun, maka e’ek akan segera keluar.

Pagi ini hari ketiga Bani tak e’ek lagi. Aduh, padahal Bunda udah sering makan pepaya mateng, makan jeruk, dan tiap kali abis mimik ASI juga Bani udah diberi air putih. Tapi kok e’eknya tetep aja sudah datang. Kali e’eknya males liat muka Bani, Bunda, dan Ayah.

Tapi yowislah. Dari pada cuma mikir e’ek yang tak kunjung berkunjung, akhirnya Ayah dan Bunda pun merayunya lagi.

Bani terlentang di kasur beralas perlak. Dua kakinya dipegang Ayah dengan tangan kiri. Bunda ngambil sisa sabun mandi. Kecil banget ukurannya. Lebih kecil dibanding yang dipake bidan waktu itu. Ayah menerima dengan tangan kanan. Tapi kok kecil banget ya sabunnya. Udah gitu gak licin lagi. Akhirnya sabun itu dikasi air. Tetep aja gak licin.

But, the e’ek must come!

Sabun kecil itu dimasukkan ke anus Bani. Bukannya nangis, dia malah ketawa-ketawa. Geli-geli enak kali. He.he. Srut. Srut. Sabun itu dimasukkan. Tapi kok gak masuk-masuk. Malah ukurannya jadi lebih pendek. Eh, ternyata salah naruh. Sabun itu tidak pas di lubang anus. Tapi di atasnya.

Ayah pun kembali sibuk mencari lubang itu. Sabunnya dimasukkan lagi. Kok susah lagi. Eh, ternyata sabun itu sudah tak licin lagi. Ayah cuek saja. Sabun itu dimasukkan lagi. Tapi cuma separuh yang masuk.

“Pake cutton bud aja,” kata Bunda. –bener gak ya nulis cutton bud. Itu tuh yang biasa dipake bersihin kuping. Sabun itu didorong pake cutton bud. Tuk. Wak. Gak. Masuklah si sabun ke anus Bani. Crit. Keluarlah e’ek Bani. Tapi cuma dikit.

“Sabunnya kurang kali. Masukin lagi aja yg lebih gede,” kata Bunda.

“Gak usah. Tunggu saja,” kata Ayah yang memang bijaksana.

Eh, benar saja. Sekitar semenit dua menit nunggu, bala tentara si e’ek pun datang. Banyak. Banyak sekali. Mereka langsung memenuhi popok serap -biasa disebut pampers meski itu nama merk, bukan jenis produk. Tanpa basa-basi e’ek pun menyapa kami dengan baunya.

Senyum Bani yang sudah lebar, kini makin mengembang. Dia keliatan begitu senang.. [***]

No comments: